10 Sayuran Sehat Untuk Balita

Anak kecil seperti bayi membutuhkan kecukupan nutrisi serta vitamin yang baik setiap hari. Kebutuhan tersebut sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan si bayi nanti kedepannya. Maka makanan yang akan dikonsumsi pun harus diperkatikan dengan baik oleh orang tua.
Selain itu, makanan yang dapat dikonsumsi si bayi pastinya harus memiliki kebersihan total dan baik untuk dicerna oleh perut kecilnya. Seperti apa makanan tersebut? Ada berupa buah serta sayuran yang baik untuk si bayi. Berikut kita akan bahas sayuran yang baik untuk balita
1. Bayam
Sayuran hijau ini sangat baik untuk si kecil karena kandungan vitamin A yang tinggi didalamnya. Bayam juga memiliki kandungan vitamin B, C, asam folat dan mineral kalsium, fosfor, mangan serta zat besi yang penting untuk memproses pembentukan otak bayi.
Anda pasti pernah melihat bayam merah bukan? Jenis dari bayam merah ini juga memiliki sumber vitamin dan mineral terutama kalsium yang baik untuk bayi.
2. Brokoli
Brokoli memiliki tekstur sayuran yang cukup keras dan sulit bagi si bayi untuk mengunyahnya. Namun tidak perlu khawatir untuk mengakalinya, karena anda bisa menghancurkan brokoli pada potongan kecil atau bisa juga dengan di steam agar lembut teksturnya.
Sayuran ini mempunyai kandungan folat, kalsium yang dikenal untuk melawan kanker. Kandungan senyawa sulfur brokoli mampu memberikan selera bayi anda lebih besar.
3. Tomat
Kandungan sayuran bulat merah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Kandungan vitamin C pada tomat tidak hanya baik untuk si bayi kandungan lainnya seperti zat likopen yang dapat bersift antioksidan membuat kulit bayi tetap sehat.
4. Seledri
Sayuran ini biasanya bisa anda tambahkan pada sup sayuran lainnya. Namun tidak akan menjadi masalah jika anda ingin membuatnya sebagai penambah bubur bayi. Seledri memiliki kandungan kalsium, fosfor yang lumayan banyak dan membantu cukupi nutrisi bayi sehari-hari.
Demikian sayuran yang sehat dan baik untuk si bayi. Anda bisa temukan semuanya di supermarket Indonesia HeroSupermarket ini. Ada banyak juga jenis sayuran segar dan sehat yang baik untuk dikonsumsi anda sekeluarga. Tidak akan ada sayuran sehat serta segar lainnya dibanding Hero Supermarket.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama